AIR PAYANG – Masyarkat Desa Air Payang dihiburkan dengan pelaksanaan lomba mancing yang di laksanakan di Pelabuhan Desa Air Payang, Sabtu (22 Oktober 2022).

Acara tersebut dilaksanakan oleh Yusnar dan Omiyatulloh. Dengan tujuan untuk memberikan motivasi memancing dan hiburan kepada masyarakat Pulau Laut khususnya Desa Air Payang. Mengingat di lokasi pelabuhan Air Payang merupakan spot mancing bagi warga yang tidak perlu melaut menggunakan pomong penyeberangan. Oleh karena itu saudara Yusnar dan rekannya melaksanakan lomba mancing tersebut.

Lomba mancing tersebut dilaksanakan pada malah hari mulai jam 20.00 WIB s/d selesai. Beragam jenis ikan yang didapatkan seperti Ikan Manyu, Kerisi, Mahan, Tongkol, Cumi dsb.

Pelabuhan tersebut memiliki panjang lebih kurang 1 km, sehinggat pada bagian ujuang pelabuhan memang merupakan laut dalam memudahkan bagi pemancing untuk mendapat ikan. Bagi teman-teman yang hobby mancing dan ketika berada di Pulau Laut, tidak perlu harus menggunakan pompong untuk melaut, cukup datang di Pelabuhan Desa Air Payang.

Kepala Desa Air Payang, Edi Sentano menyampaikan rencananya event ini akan dikemas lebih menarik, sehingga Desa Air Payang memiliki event mancing yang bisa dipromosikan bagi wisatawan yang berkinjung ke Pulau Laut.
“Kita sangat berterima kasih atas dilaksanakan acara tersebut, kedepannya akan kita buat lebih menarik dan tetap berkoordinasi dengan masyarakt”, jelas Edi Sentano.

Lebih kurang 20 peserta yang ikut memeriahkan lomab mancing tersebut. Cara tersebut ditutup dengan pemberian hadiah kepada pemenang dan foto bersama.
(KRM)

Categories: KABAR DESA

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *