Air Payang – Seekor anak ikan Paus ditemukan warga terdampar di pinggir Pantai, Desa Air Payang, Kecamatan Pulau Laut, pada Rabu (19 -10-2022)Pagi. Adapun warga yang menemukan Anak Paus yang terdampar di pesisir pantai dengan keadaan terluka yaitu Riko, kemudian warga Desa Air Payang tersebut langsung melaporkannya kepada Kepala Desa Air Payang Kecamatan Pulau Laut.┬áDihubungi via telpon Kepala Desa Air Payang, Edi Sentano mengatakan setelah mendapat laporan adanya seekor anak ikan paus terdampar pemerintah desa beserta warga, dan anggota Basarnas setempat, berusaha untuk menarik anak paus tersebut kembali ke laut dengan menggunakan Speedboat .

” Kejadian nya pagi, hari Riko melihat ada ikan besar di belakang rumahnya itu di pantai, ia turun dan ternyata Paus lalu dia laporkan ke saya dan anak Paus itu kita tarik kembali ke laut dalam dengan Speedboad di bantu warga dan anggota Basarnas evakuasi nya,” jelas Edi.

Edi Sentano menambahkan, adanya kejadian terdampar nya ikan paus di pesisir pantai di Desa Air Payang baru kali pertama terjadi, dan di perkirakan anak ikan Paus berukuran panjang 2 meter tersebut terbawa arus dan gelombang saat air pasang dan tidak dapat kembali ke laut, dalam karena air laut telah surut. Pihak Desa tidak mengetahui persis jenis ikan Paus yang terdampar tersebut.

Categories: KABAR DESA

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *