AIR PAYANG – Bupati Natuna Wan Siwandi dan pengusaha ternama di Natuna Nato datangi tim sepak bola Pusra yang berada di Air Kolek – Ranai, Minggu (30/1/2022).

Nato merupakan putra dari Pulau Luat yang sukses dan berhasil menjadi pengusaha di Natuna. Sehingga tidak jarang Nato memberikan sumbangan kepada masyarakat Pulau Laut, baik berupa pikiran maupun materi.

Kepala Dinas DPMD Natuna Anrizal Zen, Pengusaha Natuna Nato, Bupati Natuna Wan Siswandi.(dari kiri ke kanan)

Dalam kesempatan ini Bupati Natuna juga bertemu dengan pemain legendaris dari Pulau Laut serta tokoh masayarkat. Camat Pulau Laut Bambang Erawan juga sangat antusias dan merasa bangga dengan kedatangan Bupati Natuna di tim sepak bolanya. Setidaknya memberikan motivasi kepada para pemain dan officail tim.

Camat Pulau Laut berasama official tim.

Beberapa putra terbaik Pulau Laut yang menjabat di Kabupaten juga hadir, seperti Kepala Dinas DPMD Anrizal Zen, Anggota Dewan Azi dan Mantan Anggota Dewan Welmi. Silaturahmi ini sangat terlihat akur dan membaur, dimana saling bersenda gurau dan tertawa. Bang Sopyan dan Johar yang merupakan pemain legendaris Pusra (Pulau Laut) yang berhasil memenang juara 1 tiga  tahun bertahun berturut bercerita pengalaman mereka ketika masih muda.

Kepala Desa Air Payang, Edi Sentano mengucapkna terima kasih kepada Bupati Natuna dan Nato yang telah meluangkan waktu dan kesempatan untuk datang dikediaman timnya. Pertemuan ini berlangsung sekitar 2 jam. Sebelum pulang, Bupati Natuna menyalami seluruh tim dan rombongan.

Cekoi, striker legendaris Pusra.

Tim sepak bola Pulau Laut, Pusra sudah dikenal dari tahun 1990-an, yang merupakan tim yang disegani oleh lawan. Setiap bermain selalu masuk di laga final. Sehingga antusias masyarakat sangat tinggi untuk menyaksikan tim dari Pulau Laut yang sedang bertanding. Untuk saat ini pemain Pusra rata-rata masih muda, hanya ada satu orang pemain senior yang sangat terkenal di Natuna, yaitu Cekoi. Cekoi merupakan striker andalan Pusra tahun 1990-an dan sudah dikenal didunia sepak bola, khususnya Natuna. Meskipun sudah tidak muda lagi, namun semangat dan taktik permainan masih dimiliki.

Selebrasi Pemain Pusra setelah mencetak gol.

Laga perdana untuk Pusra Junior B dimulai pada tanggal 30 Januari 2022 berhadapan dengan SSB Darma Putra, yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Tunas Muda, Ranai. Pada pertandingan perdana ini, Pusra berhasil meraih kemenangan dengan skor 4:0.

Pertandingan akan dilaksakan lagi pada tanggal 9 Februari 2022, berhadapan dengan Kodim B. Semoga tetap menjaga sportivitas dan berhasil melaju ke babak selanjutnya.
(KRM).